Friday, February 10, 2017

Cara Ampuh Untuk Charge Baterai Smartphone Dengan Cepat

Kehidupan sehari-hari sekarang tidak akan sama lagi jika dilakukan tanpa smartphone. Perangkat elektronik satu ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam menjalani hidup, baik itu untuk sekolah, bekerja, atau bahkan untuk yang berkegiatan sebagai ibu rumah tangga. Smartphone memang sudah menjadi sebuah benda penting, bahkan jadi pusat kebutuhan. Ada begitu bayak hal yang bisa dilakukan dengan perangkat itu, diantaranya seperti mendengarkan music, menghitung sesuatu, mencatat pelajaran atau tugas, merekam kegiatan, dan masih banyak lainnya.

Dengan banyaknya aktifitas yang bisa dilakukan itu, hal ini sering membuat daya baterai di dalam smartphone jadi cepat habis. Dan tentu ini akan jadi kendala yang serius, jika pada saat yang penting dan sangat dibutuhkan smartphone Anda malah dalam kondisi baterai lemah. Seringnya ponsel digunakan, membuatnya harus selalu berakrab-akrab dengan charger dan stop kontak. Dan tentu hal ini kadang akan mengganggu, karena ponsel jadi tidak bisa dibawa-bawa. 

Misalnya Anda butuh menelepon orang di rumah untuk mengantarkan file pekerjaan yang tertinggal, padahal 10 menit lagi rapat akan dimulai. Tapi ternyata baterai ponsel Anda tinggal 5%, dan ini mustahil digunakan untuk menelepon karena jika dipaksakan maka akan langsung mati karena menelepon butuh daya yang cukup besar. Dan Anda pasti berharap baterai yang sedang di-charge bisa segera terisi dengan daya yang cukup untuk menelepon.


 Sumber gambar: .pinterest.com

Padahal ada lho tips untuk membuat pengisian daya baterai anda bisa lebih cepat. Jika anda belum tahu bagaimana caranya, berikut ini saya akan menjelaskan informasi selengkapnya :

● Charge dengan menggunakan charger yang lebih kuat 

Maksud dari tips di atas adalah, bahwa anda dapat mengisi baterai dengan lebih cepat, caranya adalah dengan menggunakan adapter charger yang lebih kuat. Misalnya iPhone 6 di-charge dengan charger tablet iPad. Meskipun berbeda perangkat, tapi colokan untuk kedua perangkat itu sama. Yang berbeda adalah output arusnya. iPad memiliki output yang lebih kuat daripada iPhone.  

Yang perlu diperhatikan adalah, bahwa tidak semua ponsel bisa diterapkan cara ini, karena ada yang bisa mengambil daya sebanyak mungkin dengan cepat. Tapi ada juga yang dilengkapi pengaman sehingga hanya dapat mengambil daya sesuai pengaturan. Dan cara ini dirasa tetap aman untuk diterapkan meskipun mendapatkan suplai daya yang lebih besar, karena ponsel secara otomatis menerima arus sesuai dengan kapasitasnya saja.

Dengan begitu, Anda akan bisa segera mengisi baterai ponsel dengan lebih cepat dan bisa segera menggunakannya untuk menelepon atau aktifitas lainnya. Ngomong-ngomong soal menelepon, ada kalanya ketika di saat-saat genting dan penting bagi ada untuk melakukan panggilan, tiba-tiba ada pemberitahuan bahwa pulsa anda tidak mencukupi. Tentu ini sangat menyebalkan bukan, padahal anda membutuhkannya sesegera mungkin. 

Saya sendiri juga pernah mengalami hal semacam itu, dan untuk mengatasinya, saya kemudian membeli pulsa melalui aplikasi Traveloka. Karena aplikasi penyedia layanan untuk memesan kamar hotel ini baru saja meluncurkan layanan baru untuk melayani pembelian pulsa bagi para penggunanya. Harga yang ditawarkan di sana juga lebih murah dan ada banyak penawaran serta promo yang menarik untuk Anda. 

Cara untuk membelinya juga sangat mudah, cepat dan aman. Anda hanya perlu mengakses aplikasi Traveloka versi terbaru, di sana Anda tinggal pilih menu pembelian, lalu konfirmasi pembelian dan lakukan pembayaran dengan cara yang Anda inginkan. Anda tinggal tunggu pulsanya masuk, deh. Di mana pun Anda berada (mau di dalam angkot, di kamar atau sedang ada di kantor), jam berapa pun (mau tengah malam atau dini hari) saat Anda butuh, Traveloka.com akan selalu sedia melayani. Nggak perlu antri dan nunggu lama, pulsa Anda akan terisi segera.


Sumber gambar: digitalspy.com

● Jangan men-charge di USB laptop
Output USB laptop ini sangat rendah atau lebih kecil dari yang seharusnya bisa diterima ponsel, sehingga hal itu akan sangat menghambat pada proses pengisian daya baterai. Dan baterai pun jadi lama terisi. Jadi jika anda buru-buru, maka jangan men-charge ponsel di USB laptop, karena itu tidak akan banyak membantu. Tapi jika Anda tidak bisa menemukan stop kontak, maka cara ini mungkin malah bisa jadi solusi. 

● Matikan ponsel saat men-charge
Ponsel seringkali tetap mengaktifkan aplikasi-aplikasi meskipun sedang tidak sedang digunakan. Aplikasi yang menyala itu akan tetap menghabiskan daya baterai meskipun kecil. Sehingga jika Anda ingin mempercepat proses untuk mengisi daya baterai, maka sebaiknya Anda mematikan saja ponselnya. Tapi jika Anda tidak mau melakukannya, maka bisa juga diatasi dengan mengaktifkan mode airplane. 

● Menggunakan kabel USB berkualitas baik 
Kabel USB adalah perangkat yang penting untuk mengisi daya baterai. Karena itu menjaga kualitas dan kondisi kabel USB menjadi perlu untuk lebih diperhatikan. Kualitas kabel USB akan mempengaruhi kecepatan dalam mengisi daya baterai ponsel. 
kabel USB biasanya ada yang tipis dan berharga murah. Kabel seperti ini tidak akan bisa maksimal dalam mengisi daya baterai. Karena itu sebaiknya gunakan kabel original ponsel Anda.

Related Posts