Monday, March 7, 2016

Cara Membuka Aplikasi Android yang Dikunci

Cara Membuka Aplikasi Android yang Dikunci - Demi sebuah keamanan seringkali para pengguna android mengunci beberapa aplikasi agar tidak bisa dibuka oleh orang lain sembarangan. Beberapa aplikasi yang biasanya sering diberi kunci untuk melindunginya adalah aplikasi chatting seperti BBM, Line dan lain sebagainya. Untuk memberi perlindungan terhadap beberapa aplikasi tersebut kebanyakan orang menggunakan aplikasi pihak ketiga walaupun sebenarnya bisa memberikan kunci aplikasi tanpa aplikasi pihak ketiga.


Banyak orang yang memilih menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk bisa melindungi data pribadi mereka pada sebuah aplikasi. Dimana itu bisa jadi keuntungan dan kelebihan dari hal tersebut. Kelebihan yang didapat adalah ketika anda lupa pola sandi yang kamu berikan anda tinggal melakukan beberapa langkah saja maka anda bisa membukanya kembali. Sedangkan kekurangan yang anda peroleh adalah akan mengurangi kapasitas penyimpanan ponsel anda karena digunakan untuk menyimpan aplikasi pihak ketiga. 

Namun ada kalanya ketika memberikan kunci pada sebuah aplikasi kita lupa sehingga kita tidak bisa membuka aplikasi tersebut dan itu tentu akan menimbulkan masalah. Namun tenang saja anda bisa melakukan beberapa trik agar anda bisa membuka aplikasi yang dikunci dengan berbagi cara seperti yang akan kami bahas pada artikel ini.
Baca Juga : 

Cara Membuka Aplikasi yang Dikunci

Cara untuk membuka aplikasi yang di kunci di android sangat mudah namun banyak orang yang belum mengetahuinya termasuk anda. Nah berikut adalah tutorial yang bisa kami bagikan untuk anda. 

1. Menghapus data aplikasi
Jika anda tidak memberikan pengamanan pada aplikasi pengaturan maka ini adalah langkah yang sangat mudah karena anda tinggal menghapus data aplikasi yang kamu gunakan untuk mengunci aplikasi. Namun pada beberapa aplikasi untuk menghapus aplikasi pengunci aplikasi biasanya telah diberikan proteksi sehingga untuk menghapusnya anda memerlukan kunci keamanannya.

Buka menu setelan / pengaturan/ setting
Lalu buka aplikasi atau app atau apl atau aplication manager
Kemudian cari aplikasi pengunci yang anda instal
Setelah itu klik Paksa henti atau force stop. 
Selanjutnya itu klik kelola ruang atau manage storage
Jika berhasil maka kamu bisa menghapus data dari aplikasi tersebut sehingga anda bisa membuka aplikasi yang terkunci tanpa memasukkan kode aplikasi
Selesai

2. Menghapus aplikasi pengunci atau app locker
Cara lain yang cukup mudah adalah dengan menghapus atau uninstal aplikasi penganti atau app locker. Dengan menghapus app locker maka aplikasi yang terkunci tadi bisa anda buka tanpa pengunci. Cara menghapus aplikasi bsia lewat menu setting ataupun anda mengarahkanya keatas hingga ada tombol hapus aplikasi. Namun beberapa kasus untuk menghapus aplikasi tersebut juga diberikan proteksi password namun ketika saya mempraktekkan saya bisa menghapus aplikasi tanpa harus memberikan kode keamanan.

3. Memanfaatkan menu lupa password
Beberapa aplikasi pengunci seperti CM security ataupun app lock memiliki fitur lupa password. Dimana akun email akan menjadi salah satu hal yang terkait denga aplikasi tersebut. Cara untuk memanfaatkannya adalah menekan tombol lupa password atau forgot password. Maka akan dikirimkan informasi ke email anda. Jika anda tidak tahu email anda maka ini yang akan menjadi masalah. Lalu lakukanlah perintah yang ada di email. Beberapa aplikasi seringkali menautkannya dengan akun email google yang terkait sehingga anda tinggal membukanya pada menu gmail. Namun jika menu gmail bermasalah maka itu juga menjadi hambatan anda.

Beberapa cara di atas akan mengalami hambatan jika menu pengaturan sendiri telah diberikan proteksi, dimana cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menghapus aplikasi pengunci lewat fitur seperti mengarahkan aplikasi ke atas layar atau dengan cara lupa password. Sekian informasi kami mengenai Cara Membuka Aplikasi Android yang Dikunci semoga berhasil.

Related Posts