Thursday, November 5, 2015

Kelebihan dan kekurangan Android Lollipop

Kelebihan dan kekurangan Android Lollipop - Android selalu mengembangkan sistem operasinya untuk menjadi yang lebih baik dengan berbagai fitur yang juga baru. Di Android Lollipop anda bisa mencicipi berbagai fitur yang baru dan menarik. Namun dari versi android sebelumnya seperti Kitkat, Jelly Bean dan lainnya sistem android lollipop ini juga memiliki kekurangan yang bisa menjadi pertimbangan anda. Jika anda tertarik untuk menjajal android lollipop anda bisa membeli beberapa smartphone yang sudah dibekali android lollipop seperti termasuk Samsung dengan Galaxy S5, HTC One (M8), LG G3, dan masih banyak lagi.

Kelebihan android Lollipop


Untuk yang pertama kopi android akan membahas terlebih dahulu mengenai apa saja kelebihan dari android lollipop ini. Berikut adalah kelebihan android Lollipop :

Pengaturan notifikasi

salah satu fitur yang baru dari android lollipop ini adalah anda bisa mengatur khusus mengenai notofikasi dari siapa yang ingin anda tampilkan. Sehingga anda bisa menyembunyikan notifikasi dari kontak yang tidak ingin anda tampilkan. Ini sangat berguna untuk anda yang tidak ingin orang tahu anda sedang melakukan chating dengan siapa.

Desain baru

Salah satu yang tidak ketinggalan pastilah desain yang baru seperti pada android sebelumya. Dengan tampilan yang lebih menarik tentunya akan membuat android Lollipop ini akan semakin menarik. Beberapa desain yang berbeda oleh dari android sebelumnya yaitu user interface, icon dan lainya.

User lebih dari satu

User dalam hp android Lollipop ini berbeda karena pada android ini anda bisa menambahkan lebih dari satu user. Dimana ada satu user yang memegang kendali dari user lainya. Dimana user bisa memilih aplikasi apa yang ingin dimunculkan sesuai dengan izin yang diberikan oleh user pengendali. ( Baca : CARA MENAMBAHKAN, MENGGANTI DAN MENAMBAHKAN USER DI ANDROID LOLLIPOP)

Lebih hemat baterai
Ada beberapa fitur dari android Lollipop yang menjadikan hp android anda lebih irit 90 menit dari sistem android sebelumnya yakni Android Kitkat. 

Sistem keamanan dengan smartlock

Keamanan juga menjadi perhatian google, dimana selain PIN, Password dan pola di sistem android Lollipop menambahkan fitur smart lock di android Kitkat. Dimana fitur ini sangat menarik dengan menjadikan berbagai objek sebagai pembuka keamanan. Namun meski baru, akan tetapi fitur seperti ini bisa anda dapatkan dengan mendownload beberapa aplikasi yang telah tersedia di Play Store.

15 bahasa baru

Meski pada android versi sebelumnya bahasa Indonesia sudah didukung akan tetapi penambahan bahasa  yang baru akan membuat android Lollilop ini semakin dimengerti. 15 Bahasa yang baru adalah Bahasa Basque, Bengali, Burma, China (Hong Kong), Galicia, Islandia, Kannada, Kyrgyz, Macedonia, Malayalam, Marathi, Nepal, Sinhala, Tamil dan Telugu.

Fitur Art Runtime

Fitur baru di android lollipop ini akan membuat kinerja aplikasi yang dijalankan dengan cepat karena fitur ini melakukan kompilasi “ahead-of-time” sehingga memberikan lebih banyak waktu untuk optimalisasi.

Mendukung 64 bit

OS android Lollipop yang sudah mendukung 64 bit membuat ponsel android bisa diisi dengan RAM yang besar dan tentunya itu akan membuat performa hp anda tidak lemot dan kencang dan bisa melakukan multitasking yang mantap. ( Baca : Aplikasi Android Agar Tidak Lemot)

Kekurangan android Lollipop

Meski diperbarui oleh Google sebagian orang menganggap ada kekurangan dari beberapa pembaharuan tersebut seperti tidak adanya short cut slien mode pada power button. Dimana fitur tersebut sebelumya sudah ada pada android Kit kat. Dimana hanya dengan menekan power lalu pilih slient mode akan membuat ponsel anda dalam modus diam. Sekian informasi yang bisa kami bagikan mengenai Kelebihan dan kekurangan Android Lollipop semoga memberikan manfaat.

Related Posts